Polres Konawe Cek Kesiapan Personel Menjelang Pemilu 2024

Konawe, Akalami.com – Untuk memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan aman dan damai, Polres Konawe mengadakan Apel Gelar Peralatan dan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman Mapolres pada Sabtu pagi (27/1/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Konawe, Perwira Polres Konawe, Kapolsek jajaran, serta personel Polres dan Polsek yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 sesuai surat perintah.

Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, perlengkapan, dan peralatan yang akan digunakan dalam pengamanan tahap pemungutan suara di TPS pada saat pemilu di Wilayah Hukum Polres Konawe.

Selanjutnya, pukul 09.30 WITA, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pengawalan logistik Pemilu dan pengamanan tahap pemungutan suara di lokasi TPS.

Baca Juga: Bupati Koltim Panen Melon Bersama Poktan Karya Mandiri

Dalam arahannya, Kapolres Konawe menekankan kepada personel yang bertugas mengawal dan mengamankan proses pemungutan suara untuk memastikan kelancaran Pilpres 2024 dan Pemilihan Legislatif dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Tanggung jawab keamanan ada di Polri. Oleh karena itu, rekan-rekan di lapangan harus bekerja maksimal. Pastikan pemilu berlangsung sukses, aman, dan damai,” pesan Kapolres Konawe.

Mengingat beban tanggung jawab yang diemban, Kapolres Konawe mengingatkan semua anggota yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 untuk menjaga kesehatan.

“Walaupun tanggung jawab kita berat, kita harus siap demi suksesnya pesta demokrasi ini. Saya harapkan rekan-rekan tetap menjaga kesehatan agar tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik,” tandas Kapolres Konawe.

Rangkaian kegiatan ini berakhir pada pukul 11.00 WITA dengan situasi yang aman dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *