Sekda Koltim Himbau PTPS Untuk Menjaga Integritas Pemilu 2024

Kolaka Timur, Akalami.com – Sekda Kolaka Timur, Andi Muhammad Iqbal Tongasa mengungkapkan harapannya terhadap para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Koltim dalam Pemilu 2024 agar bisa menjaga integritas dan profesional selama bertugas.

Dalam pernyataan tertulisnya yang diterima oleh awak media pada hari Selasa (23/01/2024), Sekda Kolaka Timur ini menyampaikan harapannya agar para PTPS bekerja dengan dedikasi, tulus, ikhlas, dan penuh tanggung jawab di wilayah masing-masing.

“Kami tentu berharap bagi para PTPS yang baru saja dilantik ini agar bisa bekerja dengan baik, ikhlas, dan punya tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya pada masing-masing wilayahnya,” ujarnya.

Pada Senin sebelumnya, sebanyak 398 PTPS di Kolaka Timur dilantik untuk bertugas di 12 kecamatan, 117 desa, dan 16 kelurahan se-Koltim.

“Teman-teman, tugas besar menanti kita semua untuk bisa mensukseskan Pemilu 2024. Oleh karena itu, jaga integritas selama menjalankan tugas ini,” ucap Sekda Koltim.

Baca Juga: PT Konutara Sejati Dukung Program Pemberdayaan Masyarakat Lingkar Tambang

Iqbal juga mengajak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan semua pihak terkait untuk menjaga integritas dan tingkat profesionalisme yang tinggi dalam melaksanakan tugas masing-masing. Menurutnya, integritas dan profesionalisme merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh lembaga pengawas pemilu.

“Kita semua menginginkan agar Pemilu di Kolaka Timur nantinya berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib tanpa gangguan sama sekali yang dapat merusak jalannya demokrasi pada daerah kita,” tegasnya.

Sekda Koltim juga berharap agar PTPS menjadi contoh demokrasi yang baik, menjadikan Kolaka Timur sebagai pusat percontohan politik yang positif, terutama di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain itu, Iqbal Tongasa juga menginginkan masyarakat dapat bersama-sama menciptakan kondisi daerah yang tentram, aman, dan harmonis.

“Mari bersama, baik itu pemerintah, penyelenggara Pemilu, ataupun dari TNI dan Polri agar bekerja sesuai mekanisme yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *